Sabtu, 07 November 2009

Bimbingan Teknis Petugas Pelayanan 2009






Keberhasilan program perlindungan sosial anak di PSPA “Satria” Baturaden dipengaruhi dari sejauhmana petugas pelayanan sebagai ujung tombak penanganan permasalahan sosial anak dapat berperan dengan baik dan profesional. Kompetensi petugas pelayanan, khususnya Fungsional Pekerja Sosial, diharapkan akan mampu meningkatkan kualitas pelayanan panti yang berujung pada kepuasan penerima manfaat dan berhasilnya rehabilitasi sosial kepada penerima manfaat.

Untuk meningkatkan kualitas layanan maka kendala dan permasalahan yang dihadapi oleh petugas pelayanan harus diatasi, termasuk dalam peningkatan motivasi kerja, penyusunan laporan angka kredit, dan pengembangan karir petugas pelayanan. Berdasarkan hal tersebut PSPA “Satria” Baturaden menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Teknis Petugas Pelayanan dengan tema “Peningkatan Kinerja Untuk Kepuasan Penerima Manfaat” .

Dalam sambutannya Kepala PSPA “Satria” Baturaden, Drs. Ruh Sanyoto, MP menyatakan bahwa perbaikan terhadap sistem layanan akan terus dilakukan untuk menghasilkan ouput layanan yang maksimal, yaitu dengan adanya keseimbangan antara prosedur layanan, teknik pelayanan yang tepat, serta Sumber Daya Manusia yang profesional.

Acara yang berlangsung 30 – 31 Oktober 2009 di PSPA “Satria” Baturaden Purwokerto menghadirkan Narasumber dari Fungsional Pekerja Sosial Madya Ditjen Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Depsos RI, Staf Biro Organisasi dan Kepegawaian Departemen Sosial RI, dan Pakar/Ahli Peningkatan Kinerja Pegawai.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja petugas pelayanan serta memberikan pemahaman bagi para pekerja sosial tentang penyusunan laporan angka kredit mengacu pada Kepmensos Nomor 10/HUK/2007.